News Release

Debut Global LG ThinQ UP Tawarkan Perangkat Elektronik Tak Lekang Waktu

December 30, 2022

LG ThinQ UPSEOUL, Dec. 28, 2022 — LG Electronicss (LG) resmi mendebut lini perangkat elektronik rumah tangga LG ThinQ™️ UP. Membawa keunikan kemampuan bagi pengguna untuk dapat menikmati pembaruan fungsi dan fitur baru tanpa pembelian tambahan, seri ini memungkinkan perangkat elektronik dapat terus beradaptasi sesuai perkembangan kebutuhan penggunanya. Dikabarkan, seri LG ThinQ™️ UP bakal mulai tersedia di Korea Selatan pada Januari nanti dan bakal menyusul di pasar Amerika Serikat pada kisaran Maret dengan diikuti negara lain setelahnya.

“Peluncuran ini membawa paradigma baru pada industri perangkat elektronik rumah tangga. Inovasi sekaligus menjadi solusi berkelanjutan yang dibangun berdasarkan pengalaman pengguna yang berbeda-beda,” ujar Lyu Jae-cheol, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company. Lebih lanjut dikatakannya, termasuk dalam perangkat elektronik LG ThinQ™️ UP yaitu kulkas, mesin cuci, pencuci piring elektronik dan oven.

Keseluruhan perangkat ini, menurutnya pula, dibangun berdasarkan konsep LG Evolving with You yang lebih menitikberatkan perhatian pada pengguna. Perangkat elektronik LG ThinQ™️ UP tak saja menawarkan kemungkinan untuk memperbarui fitur dan fungsi di dalamnya, LG juga berkomitmen untuk terus mengembangkan pembaruan perangkat lunak dan tambahan perangkat keras yang ditujukan bagi kenyamanan berdasarkan pola penggunaan dan masukan penggunanya.

Salah satu kustomisasi fitur yang bakal tersedia untuk diunduh pada 2023 nanti yaitu Laundry Saver Mode. Fitur ini berguna mengatasi kesulitan mengeluarkan pakaian dari mesin pengering setelah proses selesai. Fitur ini membuat tabung tetap berputar bahkan saat proses pengeringan pakaian selesai dan akan berhenti ketika pintu mesin dibuka.

Sementara contoh lainnya pada kulkas dengan ThinQ™️ UP yaitu fitur Improved NightTime Brightness Control. Penggunaannya mengatur pencahayaan dalam kabin kulkas lebih redup di malam hari saat lingkungan sekitar gelap. Hal ini membuatnya tak menyilaukan mata pengguna.

Kedua fitur ini bersama fitur lainnya menjadi bersifat pilihan. Dengan perangkat lunak yang dapat diunduh kapan pun, membuat pengguna dapat memilih sesuai kebutuhannya.

Pengunjung CES 2023 di Las Vegas menjadi yang beruntung untuk pertama kali dapat merasakan langsung kemampuan perangkat elektronik LG ThinQ™️ UP. Pameran tahunan bagi industri elektronik konsumer ini bakal berlangsung sepanjang 5-8 Januari 2023.

Share Article :