News Release

LG Mulai Rangkaian Kegiatan Seni OLED-Inspired Art di London

LG OLED

SEOUL, Oct. 15, 2021LG Electronics (LG) memulai rangkaian kegiatan pameran seni di London, Inggris, sebagai bagian dari kampanye “SELF-LIT” yang menampilkan teknologi OLED LG. Mulai dibuka minggu ini, serial pameran ini digunakan LG untuk menunjukkan pada dunia kemampuan teknologi OLED pada perangkat TV KF dapat berkolaborasi dan menjadi bagian sebuah karya seni.

Penyelenggaraan serial pameran seni ini dibuat konsisten dengan filosofi LG yaitu Art Inspires Technology, Technology Completes Arts. Termasuk didalam rangkaian karya seni ini yaitu SELF-LIT Masterpiece dan SELF-LIT Museum, menampilkan berbagai karya artis yang ditayangkan pada layar TV OLED untuk menghasilkan warna dan tekstur yang realistis berkat jutaan self-lit piksel. Melalui akurasi tinggi pada reproduksi warna dan kontras tanpa batas, karya seni yang ditampilkan benar-benar sesuai dengan visi yang dibawa kreatornya.

Mengawali seri pameran ini, LG membukanya dengan karya kolaborasi LG OLED X Damien Hirst: A History of Painting. Karya ini akan ditampilkan sepanjang penyelenggaraan Fireze London sebagai salah satu pameran internasional bagi seni kontemporer.

Menjadi satu-satunya pabrikan perangkat elektronik bagi konsumen yang terlibat dalam pameran Frieze London, kolaborasi LG-Hirst akan menampilkan karya luar biasa sang artis yang mengeksplorasi potensi kreativitas dari teknologi yang inovatif dan bagaimana dapat dikembangkan menjadi seni digital.

LG OLEDPada pameran tersebut akan menampilkan karya besar sang artis mulai dari Kaleidoscope dan Spin series yang akan tampil menakjubkan lewat teknologi reproduksi digital self-lit dan karya kategori NFT yang tampil via TV OLED Premium LG. LG SIGNATURE OLED R yang menjadi TV yang dapat digulung pertama di dunia serta LG SIGNATURE OLED 8K serta seri yang terinspirasi dari karya seni yaitu LG G1 pun akan menawarkan perspektif baru dari karya Hirst yang ditampilkan.

Hingga akhir tahun ini, LG pun dikatakan telah berkomitmen untuk memperluas keberadaan proyek SELF-LIT melalui kerjasamanya dengan LUX, New Wave of Contemporary Art Exhibition. Pameran ini akan berlangsung di 180 The Strand yang menjadi jantung bagi komunitas kreativitas di kota tersebut.

Dengan mengedepankan berbagai keunggulan OLED, seniman ternama seperti Refik Anadol dan Es Devlin akan mendemonstrasikan kreativitas mereka menggunakan lebih dari 100 produk OLED. Hal ini termasuk OLED TV, papan informasi digital dari OLED serta layar OLED transparan. Melalui karya mega ini, pengunjung pameran akan dapat merakan seni visual mengagumkan yang inspirasinya dari teknologi inovatif pada OLED LG.

Melalui serangkaian pameran ikonik yang menggabungkan teknologi dan seni secara apik dan saling melengkapi, LG bertujuan memberikan pengalaman lebih memperkaya bagi pengunjung galeri. Setiap karya seni digital yang dihidupkan LG OLED akan diunggah ke situs web proyek saat diluncurkan, sehingga penggemar seni dan penggemar OLED di seluruh dunia dapat menikmatinya kapan saja, di mana saja.

Share Article :
POP