News Release

Resmi Diperkenalkan, LG G7+ ThinQ Buka Pre-Order Hari Ini

Debut & Pre-order LG G7+ThinQ

Jakarta, 22 Mei 2018LG Mobile Communications Indonesia (LG) akhirnya membuka lebar-lebar selubung terkait keberadaan LG G7+ThinQ di Indonesia. Dengan dua pilihan warna, Aurora Black dan Platinum Grey, smartphone perdana LG dengan dukungan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) ini bahkan mulai dapat dipesan melalui opsi pre order hari ini. Ditawarkan pada harga Rp 11,499,000, pre order LG LG G7+ThinQ hadir dengan paket spesial termasuk kelengkapan aksesoris dan cashback yang total nilainya mencapai Rp 4,000,000.

“Membawa komitmen LG dalam memberi spesifikasi tertinggi bagi publik Indonesia, sekaligus meneruskan tradisi pada pengalaman audio kualitas tinggi, LG G7+ThinQ mewakili visi kami dalam era baru smartphone dengan AI,” ujar Seungmin Park, Presiden Direktur PT. LG Electronics Indonesia.

Sejak pertama dicipta, menurutnya, LG G7+ThinQ memiliki fokus utama menyajikan AI untuk memberi pengalaman optimal pada berbagai fitur fundamental. “Bukan cuma latah memberi klaim AI, namun sematan fitur AI yang benar-benar memberi manfaat dan kenyamanan menjadi fokus smartphone,” ujarnya lagi.

Pengumuman terkait LG G7+ThinQ ini tak hanya menjadikannya sebagai smartphone perdana LG dengan fitur kecerdasan buatan (AI) di Indonesia, namun pula mewakili komitmen LG untuk membawa spesifikasi tertinggi dari seri smartphone terbaru seri G-nya. Perbedaan dengan LG G7ThinQ yang diperkenalkan pada awal bulan lalu di New York, imbuhan ‘PLUS’ memberinya kelengkapan RAM 6GB dan kapasitas simpan bawaan 128GB.

Membawa estetika desain baru bagi seri G, tampilan keseluruhan LG G7+ThinQ menjadi daya tarik pertama smartphone ini. Terapan pinggiran logam yang membusur pada sisi samping dan belakang memberikan tampilan lebih halus sekaligus mantap. Bagi peningkatan ketahanan, Gorilla Glass 5 melapis bagian depan dan belakangnya. Istimewanya desain ini pun didukung dari bentang layar 6.1 inchi dengan resolusi QHD+. Meski terhitung hampir setengah inchi lebih besar dibanding pendahulunya, LG G7 ThinQ tak memiliki perbedaan pada sisi lebar tubuhnya.

Hal unik pada layarnya berasal dari sematan pengaturan khusus yang membuat tampilan layar LG G7+ThinQ seolah memiliki dua rupa. Meski mengaplikasikan takik (notch), pengguna dapat menyembunyikan ruang berbagai sensor pendukung smartphone ini dan membuat layar tertampil benar-benar persegi utuh. “Bentang layar lebih besar dengan kecerahan optimal dan opsi personalisasi yang tetap dibuat dalam dimensi tepat bagi pengoperasian dengan satu tangan. Tak dapat dihindari bila hal ini menjadi daya tarik pertama smartphone ini,” ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia.

Tertanam di dalam keindahan desain ini, LG G7+ThinQ di Indonesia menggunakan prosesor terkini Qualcomm® Snapdragon™ 845 sebagai dapur pacunya. Hal ini sekaligus menegaskan tidak bakal terdapat perbedaan prosesor yang digunakan khusus untuk pasar Indonesia.

Berbicara tentang pilihannya ini, LG menyatakan, tak saja merujuk pada keberadaannya sebagai prosesor termutakhir dari pabrikan yang teruji global. Lebih dari itu,”Dukungan lima pilar yang menjadi kekuatan prosesor ini yaitu Immersion, AI, Security, Connectivity dan Performance memastikannya memberikan pengoperasian mulus untuk menjalankan berbagai fitur pintar yang membawa pengalaman penggunaan benar-benar pada tingkatan tertinggi,” ujar Shannedy Ong, Country Director untuk Indonesia, Qualcomm Technologies, Inc.

Bila merujuk pada jadwal pre order yang dibuka hari ini dan distribusi LG G7+ThinQ ke para peserta opsi pemesanan awal yang akan berlangsung pada kisaran minggu pertama bulan depan, “LG7+ThinQ menjadi smartphone pertama dengan prosesor Snapdragon™ 845 yang benar-benar dapat dimiliki dan sampai ke tangan masyarakat Indonesia. Ini mengakhiri segala perdebatan seputar hal ini,” ujar Heegyun Jang.

Berbagai hal menarik memang lahir dari estetika desain, dukungan layar dan prosesor termutakhir pada LG G7+ThinQ. Namun tetap saja, fitur dengan dukungan AI menjadi hal menggoda bila menjelajah smartphone ini lebih dalam.

AI CAM, Menangkap Momen Dengan Lebih Banyak Kecerdasan

Bicara dari sisi kamera, LG G7+ThinQ memiliki sensor 16MP pada dua lensa di bagian belakangnya, satu untuk bidang tangkapan standar dan satu lensa untuk konfigurasi Super Wide Angle yang memberinya resolusi dan detail lebih tinggi. Sementara kamera di bagian depan memiliki sensor 8MP.

Pengembangan yang dilakukan LG pada fitur kamera yang memungkinkan penangkapan gambar dengan bentang lebih lebar ini membuat hasil foto landscape tampil lebih indah dengan berkurangnya distorsi visual pada tepian gambar. Di sisi lain, penggunaan kamera untuk kepentingan selfie juga menghasilkan foto lebih jelas dan terlihat lebih alami dibanding smartphone LG sebelumnya.

Di sektor kamera ini pula menjadi salah satu hal menonjol terkait fitur AI dalam LG G7+ThinQ. Bertajuk AI CAM, kehadirannya membuat kamera LG G7+ThinQ mampu mengenali berbagai objek dan situasi pada gambar yang tertangkap pada pratinjau. Menjadi pengembangan dari LG V30S ThinQ, fungsi AI ini mampu melakukan pengenalan pada 19 kondisi dan objek.

Kemampuan pengenalan ini kemudian akan dilanjutkan kerja analisis untuk mengoptimalkan kualitas hasil foto termasuk dinamika rentang cahaya dan penentuan tingkat warna optimal. Namun tetap saja, pengguna diberi pilihan tiga opsi efek bila yang direkomendasikan AI CAM tak sesuai seleranya.

Menangkap gambar pada kondisi di bawah pencahayaan rendah pun semakin baik. Pasalnya, algoritma AI akan bekerja otomatis menyesuaikan pengaturan kamera saat pemotretan dilakukan dalam cahaya rendah. Dengan fitur bernama Super Bright Camera, mampu memberi kecerahan gambar hingga empat kali lipat lebih tinggi dibanding foto yang biasanya dihasilkan dalam kondisi cahaya redup.

Kesenangan fotografi dengan LG G7+ThinQ pun semakin lengkap dengan Mode Live Photo yang merekam pergerakan satu detik sebelum dan sesudah rana (shutter) ditekan untuk cuplikan momen atau ekspresi tak terduga. Di sisi lain, keberadaan Stickers yang berjalan dengan mode pengenalan wajah menghasilkan gambar overlay 2D dan 3D seperti kacamata hitam dan ikat kepada yang dapat dilihat langsung pada layar.

Hal baru yang menyenangkan lainnya yaitu keberadaan Portrait Mode yang membuatnya dapat menghasilkan bidikan ala professional dengan latar belakang out of focus. Efek bokeh ini dapat dihasilkan baik pada mode lensa standar maupun Super Wide Angle yang memberikan opsi lebih luas bagi penggunanya untuk berkreasi lebih.

AI Yang Lebih Mudah dan Lebih Cerdas

Tawaran cara baru melakukan penelusuran dengan memanfaatkan AI dan visual komputasi, Google Lens menjadi hal yang ditunggu-tunggu. Tersedia dalam Google Assistant dan Google Photos, penggunaannya memberikan informasi lebih terhadap sebuah objek seperti ikon sebuat tempat, tumbuhan, binatang, buku dan bahkan dapat melakukan identifikasi sebuah teks. Kabar baiknya, LG G7+ThinQ masuk dalam deretan pertama smartphone yang bakal mendapatkan fitur Google Lens.

Untuk kemudahan akses mengaktifkan fungsi AI pada smartphone terbarunya ini, LG memberikan tombol khusus yang letaknya tepat dibawah tombol pengeras suara. Satu ketukan pada tombol ini akan mengaktifkan Google Assistant, sementara dua ketukan cepat akan mengaktifkan Google Lens. Opsi untuk menekan dan menahan tombol ini selama beberapa saat akan membuat penggunanya dapat langsung berbicara dengan Google Assistant.

Semakin memudahkan, LG G7+ThinQ pun dilengkapi Super Far Field Voice Recognition (SFFVR) dan mikropon dengan sensitivitas tinggi. Hal ini membuat pengguna dapat mengaktifkan Google Assistant dengan suara dari jarak hingga lima meter. Tak hanya itu, fitur ini pun dirancang untuk mampu mengenali dan memisahkan perintah suara dari kebisingan suara latar pada lingkungan. Berbagai perintah pun telah ditingkatkan pada LG G7+ThinQ untuk Google Assistant yang membuat pengguna dapat menyelesaikan lebih banyak pekerjaan hanya melalui suara mereka.

Layar Super Bright Yang Unggul dalam Persaingan

Didukung teknologi LCD LG terkini, Super Bright Display, layar LG G7+ThinQ tetap dapat menampilkan gambar baik meskipun pada penggunaan di bawah sorot sinar matahari langsung. Hal ini berkat tingkat kecerahan layar 1,000 nits yang menampilkan spectrum warna 100% DCI-P3.

Pengguna pun dapat melakukan pengaturan bergantung pada jenis konten yang tersedia dalam enam pilihan: Auto, Eco, Cinema, Sports, Game dan Expert. Pilihan mode Auto akan membuat smartphone ini secara otomatis menganalisis konten games dan foto untuk kemudian mengoptimalkan tampilannya dan konsumsi daya.

LG G7+ThinQ juga membawa pembaruan bertajuk New Second Screen. Pembaruan pada ‘layar kedua’ ini memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna untuk melakukan pengaturan menyesuaikan selera dan gaya tersendiri. Namun, LG pun menyediakan pilihan bagi pengguna yang menginginkan tampilan layar bergaya tradisional tradisional yang menampilkan layar penuh seperti tanpa tepian. Pilihan ini akan membuat ruang notifikasi pada layar kedua benar-benar hitam. Pengguna pun dapat melakukan perubahan warna pada ruang yang menampilkan notifikasi untuk efek yang lebih personal.

Pengalaman Audio Tak Tertandingi di Smartphone

Meneruskan warisan dari seri smartphone premium LG dalam memberikan pengalaman audio berkualitas tinggi, LG G7+ThinQ pun dibuat dengan menawarkan inovasi audio premium. Tak cukup dengan kelengkapan Hi-Fi Quad DAC yang berguna mengalunkan audio berkualitas tinggi saat dipasangkan dengan earphone, LG G7+ThinQ membawa inovasi pada pelantang suara bawaannya yang bertajuk Boombox Speaker.

Inovasi Boombox Speaker ini dibuat dengan memanfaatkan ruang dalam smartphone dan mengubahnya sebagai ruang resonansi yang memberinya keluaran audio lebih besar. Bahkan, saat diletakkan pada permukaan atau kotak berbahan solid, LG G7+ThinQ akan mengubahnya sebagai ‘woofer’ untuk memperkuat efek bass. “Saat pengembangan berbagai pabrikan masih berfokus peningkatan audio smartphone dengan penggunaan earphone, LG mengambil langkah lebih maju dengan Boombox Speaker yang membuat audio smartphone kini dapat dinikmati dengan ataupun tanpa earphone. Tanpa perlu speaker tambahan,” ujar Heegyun Jang.

Masih menyoal pengembangan pada sektor audio smartphone ini, ia menyatakan, LG LG G7+ThinQ juga akan menawarkan DTS:X. Dengan kanal audio 7.1 channel, dukungan DTS:X memberikan kemampuan mengalirkan suara 3D bagi seluruh konten pada penggunaan dengan earphone.

Pre Order Dengan Dukungan 14 Pemasar Daring dan Jaringan Toko

Bicara lebih detail terkait paket penjualan spesial pada pre order ini, termasuk didalamnya kelengkapan wireless charger, earphone B&O dan Quick Cover sebagai sampul pelindung khususnya. Disamping itu,  garansi 1 tahun pun diberikan khusus untuk menjamin panel LCD layarnya yang nilainya mencapai Rp 2,000,000. Keseluruhan paket pre order ini masih ditambah dengan cashback yang nominalnya hingga Rp 800,000.

Terdapat 14 pemasar yang menjadi mitra LG dalam pre order LG G7+ThinQ ini yang berasal dari pemasar daring maupun jaringan toko spesialis smarphone dan gadget. Termasuk didalam pemasar daring yaitu Blibli, dinomarket, Erafone.com, JD.id, Lazada, Shopee dan Tokopedia. Sementara pada jaringan toko spesialis, pre order LG G7+ThinQ ini juga tersedia di jaringan toko Erafone, Fonel, Megafon, Point2000, Telesindo, Tokopda dan Apollo.

“Luasnya pilihan pemasar dan paket istimewa ini dirancang benar memberi peluang lebih besar bagi masyarakat luas untuk merasakan sematan fitur AI pada LG G7+ ThinQ yang terintegrasi benar-benar untuk memberi manfaat dan kenyamanan penggunaan,” ujar Heegyun Jang. Sementara rencana LG untuk memulai pendistribusiannya pada awal Juni nanti,”Menjadikan kecerdasan smartphone ini sebagai pilihan tepat untuk menemani pada momen liburan besar ini,” kata Heegyun Jang lagi.

Share Article :
POP