News Release

LG Tetapkan Target Agresif Lakukan Pengurangan Emisi Gas Rumah Kaca

August 12, 2021

Emisi Gas Rumah Kaca

SEOUL, Aug. 11, 2021LG Electronics (LG) mengumumkan komitmennya untuk menetapkan target pengurangan emisi gas rumah kaca, seturut target berbasis sains, pada tahun 2030. Hal ini membuat LG sebagai perusahaan Korea Selatan pertama yang berpartisipasi dalam kampanye Net Zero Global Campaign, dengan penetapan ambisi pemanasan global hingga hanya 1,5°C.

Kampanye yang dipimpin Science Based Targets Initiative (SBTi) mendapat dukungan dari Carbon Information Disclosure Project (CDP), United Nations Global Compact (UNGC), World Resource Research Institute (WRI) dan World Wide Fund for Nature (WWF). Kampanye ini sendiri dibuat dengan komitmen jangkauan partisipasi dari hampir 700 perusahaan global.

Inisiatif Zero Carbon pada 2030 sendiri pertama kali digaungkan LG pada tahun 2019. Komitmen ini bakal membuat perusahaan mengurangi jumlah total emisi karbon langsung dan emisi tak langsung yang dihasilkan sepanjang proses produksi hingga 50 persen dibandingkan tahun 2017.

Target berbasis sains yang dipromosikan SBTi ini sejalan dengan penelitian terbaru dan hal yang dianggap perlu untuk memenuhi tujuan Paris Agreement untuk membatasi pemanasan global hingga 1,5 derajat Celcius.

Dengan menyesuaikan ambisi bisnis untuk mencapai 1,5°C, LG menetapkan target baru untuk juga mengurangi emisi Gas Rumah Kaca yang dihasilkan selama fase penggunaan produk oleh konsumennya. Diantara produk tersebut yaitu produk kulkas, mesin cuci dan AC untuk kebutuhan rumah tangga. Hal ini dikatakan bakal menjadi tantangan yang jauh lebih besar bagi perusahaan.

Faktanya, laporan LG kepada Climate Disclosure Project (CDP) tahun ini menunjukkan bahwa fase penggunaan produk utama menyumbang lebih dari 80% emisi gas rumah kaca. Target pengurangan emisi karbon LG untuk mengurangi emisi di seluruh proses produksi mulai dari produksi hingga penggunaan pada tahun 2030 akan ditinjau dan divalidasi SBTi berdasarkan data ilmiah.

“Aktivitas LG saat ini sejalan dengan strategi ESG jangka menengah hingga panjang kami untuk menghasilkan produk dan layanan ramah lingkungan untuk generasi mendatang,” kata Kim Joon-ho, Executive Vice President dan Head of LG Electronics Quality Management Center. “LG secara aktif bekerja pada solusi lingkungan yang berfokus pada tema net zero and circular economy sehingga generasi mendatang dapat menikmati kehidupan lebih baik dan berkontribusi untuk masa depan lebih baik.”

Share Article :
POP