News Release

Bawa Gambaran Rumah Masa Depan, LG Paparkan Visi “Life’s Good From Home” pada IFA 2020

IFA 2020

BERLIN, 3 Sep 2020 – Pameran produk inovatif tahunan di Jerman, IFA 2020, digunakan LG Electronics (LG) untuk memaparkan visi perusahaan ke depan. Di bawah tajuk “Life’s Good from Home”, dikatakan visi masa depan LG terkait dengan memaksimalkan tiga nilai inti rumah yaitu perawatan, kenyamanan dan hiburan. “Ditengah saat yang membuat kita tak yakin tentang masa depan, LG meyakini ini menjadi kesempatan unik untuk membuat perubahan nyata di dunia dengan menyadari potensi baru untuk rumah,” ujar Dr. I.P Park selaku Chief Technology Officer LG yang hadir melalui tampilan hologram.

Sebagai salah satu inovator gaya hidup, dikatakannya, LG telah menggandakan komitmen untuk mengembangkan produk dan layanan baru yang lebih baik . “Pengembangan yang berpusat untuk memberikan kehidupan baik bagi konsumen di seluruh dunia,” ujarnya lagi.

Selain tampilan holografik, LG juga mengilustrasikan visi untuk mempercepat inovasi sehari-hari ini melalui video khusus. Menampilkan penampilan tamu spesial oleh bintang K-pop Henry Lau, video ini saat tur di LG ThinQ Home. Ini merupakan sebutan LG bagi sebuah tempat tinggal yang dibangunnya dengan solusi rumah lengkap di kota Pangyo di Korea Selatan yang dikenal sebagai Lembah Silikon Korea.

Lebih lanjut bicara tentang komitmen perusahaan ini, Dr. Park menyatakan, perusahaan telah dan akan terus mengembangkan LG ThinQ sebagai platform LG untuk kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI). Pengembangan ini termasuk menciptakan layanan, solusi dan model bisnis baru untuk memimpin perubahan.

“LG ThinQ adalah detak jantung dari pengalaman inovatif kami yang memperkaya hidup,” kata Dr. Park saat mendemonstrasikan bagaimana aplikasi LG ThinQ yang diperbarui memberikan pengalaman untuk mendukung pengguna melakukan pembelian berbagai kebutuhan rumahtangga. Disisi lain, dengan menggunakan aplikasi LG ThinQ juga, LG mengembangan layanan pelanggan berbasis AI. Kecerdasan buatan didalam layanan ini membuatnya dapat menganalisis dan melaporkan kembali status operasional perangkat elektronik dan bahkan memberikan saran pemeliharaan atau perbaikan.

Pada bagian lain, lanjut Dr. Park, LG telah mempelopori inovasi dan berinvestasi dalam berbagai teknologi untuk meningkatkan kehidupan sehari-hari melalui robotik. Dalam hal robotika ini, LG telah menetapkan pandangannya untuk memperluas ekosistem robot melalui platform CLOi-nya. Hal ini dilakukan dengan memfokuskan pada penggerak otomatis, analisis situasi, dan kontrol gerakan dengan mengurangi waktu yang diperlukan untuk mengembangkan produk mutakhir.

Bahkan, ia menyatakan, sejak Juli 2020 LG CLOi ServeBots telah digunakan di lokasi komersial di seluruh Korea. Dalam pengembangannya, Dr. Park menyoroti bagaimana CLOi 2.0 akan dapat berfungsi sebagai pengganti efisien untuk interaksi manusia dengan kompatibilitasnya pada Sistem Operasi Robot (ROS) 2 open source.

Sebagai bagian dari upaya transformasi digitalnya, pada kesempatan yang sama, LG juga memaparkan pengembangan teknologi yang dilakukan perusahaan untuk manajemen perawatan kesehatan jarak jauh. “Melalui kecerdasan buatan, kami dapat dengan mudah dan lebih akurat memantau kesehatan konsumen sepanjang hari penuh,” kata Dr. Park. Ia melanjutkan, “Baru-baru ini di Korea, kami berhasil melaksanakan proyek percontohan dengan Seoul National University dalam menggunakan AI untuk meningkatkan pemantauan dan perawatan pasien dengan kondisi kronis.”

Dr. Kim Kyung-ho, selaku wakil presiden eksekutif LG’s Business Solutions Europe, turut bicara untuk memperkenalkan LG ThinQ Home. Ini merupakan sebutan bagi sebuah tempat tinggal sebenarnya yang ditunjang solusi rumah lengkap yang dibangun LG di kota Pangyo di Korea Selatan. LG ThinQ Home dibangun sebagai demonstrasi nyata dari visi LG tentang tempat tinggal ideal di masa depan yang dirancang memberikan gaya hidup lebih aman dan nyaman melalui peralatan dan teknologi IT terbaru perusahaan.

Dari Korea, Dr. Park memandu audiens IFA untuk menyusuri LG ThinQ Home dan mendemonstrasikan Home Concierge. Ini merupakan cermin pintar yang memungkinkan kontrol rumah mudah dan lengkap dengan memantau peralatan dan penggunaan energi rumah melalui energi mutakhir panel. Terhubung ke stasiun pengisian mobil listrik rumah, panel berteknologi tinggi memungkinkan pemilik rumah mengisi daya dan memantau mobil listrik mereka dari jarak jauh.

Tampilan lengkap paparan visi LG pada IFA 2020 berikut dengan video bintang K-pop Henry Lau saat tur di LG ThinQ Home dapat diakses melalui LG Global YouTube (www.youtube.com/GlobalLG). Sementara disisi lain, LG mengundang peminat berbagai produk inovatif terbaru LG di IFA 2020 untuk dapat mengikuti tur virtual dengan mengakses tautan http://Exhibition.LG.com.

Share Article :
POP