News Release

TV LG di Indonesia Bakal Kebagian Apple TV app dan Apple TV+

February 4, 2020

Aplikasi Apple TVSeoul, 4 Februari – Usai memperkenalkan seri smart TV di tahun ini yang dilengkapi Apple TV app di Consumer Electronics Show 2020 pada Januari lalu, LG memberi pengumuman bakal ketersediaan Apple TV app pada seri smart TV LG keluaran tahun 2019. Menjangkau lebih dari 80 negara, kabar baiknya, Indonesia dipastikan termasuk penerima pembaruan ini. “Hadirnya Apple TV app dan Apple TV+ ini pada lebih banyak model TV LG, menunjukkan tekad kami memenuhi kebutuhan pengguna melalui nilai tambah pada produk kami,” ujar Park Hyoung-sei, Presiden LG Home Entertainment Company.

Adanya Apple TV app ini akan memungkinkan pemilik smart TV LG untuk berlangganan dan menonton Apple TV+. Ini merupakan layanan berlangganan berbagai konten video dari Apple yang juga dikenal lewat berbagai seri populer Apple Originals seperti “The Morning Show, “See”, “Servant” dan “Little America”.

Tak hanya itu, Apple TV app juga memudahkan pemilik smart TV LG berlangganan layanan video premium on demand yang bebas pariwara. Pemilik smart TV LG pun akan dapat mengakses pustaka video pada akun iTunes miliknya untuk membeli ataupun menyewa lebih dari 100,000 judul film dan program TV populer.

Untuk mengakses layanan ini di smart TV LG pun bakalan mudah. Keberadaan Magic Remote sebagai remote control khusus yang memungkinkan kendali TV seperti sorotan kursor, membuat pengguna cukup mengarahkan remote pada bagian layar TV dan menekan tombol pada Home Launcher TV LG.

Lebih lanjut dikatakannya, kehadiran Apple TV ini mengimbangi tawaran pengalaman sinematik melalui kualitas gambar dan audio pada smart TV LG. Dengan semakin beragamnya judul konten video yang tersedia di Dolby Vision, menjadikan aplikasi Apple TV sebagai pasangan ideal bagi smart TV LG.

LG sendiri dikenal sebagai pionir pengguna teknologi Dolby pada TV. Kolaborasi ini bahkan terus berlanjut hingga seri terbaru TV LG untuk menawarkan pengalaman menonton mendalam dengan kedalaman warna lebih baik dan suara lebih realistis.

Dukungan Apple TV app ini akan melengkapi keberadaan fasilitas Apple lain yang ada pada smart TV LG produksi 2019. Diantaranya yaitu Apple Airplay 2. Kompatibilitas Apple Airplay 2 ini membuat pengguna dapat berbagi ataupun mirroring konten dari perangkat iPhone, iPad atau Mac miliknya secara langsung ke TV LG. Pemilik pun dapat memainkan berkas musik pada smart TV LG dan menyelaraskannya dengan perangkat speaker yang kompatibel dengan AirPlay 2.

Yang tak kalah menarik yaitu kelengkapan Apple HomeKit. Dengan memanfaatkan Home app pada perangkat iPhone atau iPad, pemilik dapat mengendalikan smart TV LG dengan fasilitas perintah suara Siri.

Lebih detail mengenai ketersediaan Apple TV app yang bakal melengkapi AirPlay 2 dan Apple HomeKit, LG menyatakan akan tersedia secara simultan dan menyebar pada berbagai model TV. Bagi jajaran TV LG yang diperkenalkan tahun 2020, ketersediaan Apple TV app dan Apple TV+ akan sejalan dengan waktu peluncurannya.

Sementara bagi smart TV LG produksi tahun 2019, ketersediaannya akan terbagi pada beberapa model. Untuk jajaran TV premium, ketiga fasilitas ini secara lengkap akan tersedia pada seluruh jajaran TV OLED LG produksi tahun 2019. Khusus bagi LG NanoCell TV, pembaruan tersedia pada dua seri yaitu SM9x dan SM8x.

Tak hanya menyentuh kelas premium, berlanjut dijadwalkan kemudian pada bulan ini, Apple TV app juga bakal dapat dinikmati pada dua seri UHD TV LG yaitu seri UM7x dan UM6x. Yang lebih menyenangkan, LG menyatakan pembaruan ini juga bakal dapat menyentuh berbagai model TV LG keluaran tahun 2018.

Meski tak menyebut jadwal presisi, ketersediaan bagi TV LG tahun 2018 akan dilakukan via pemutakhiran firmware pada tahun ini. “Langkah ini menjadi upaya untuk terus menawarkan hiburan dalam rumah terbaik melalui inovasi yang mendukung pengalaman visual terbaik dan kenyamanan pengguna,” ujar Park Hyoung-sei lagi.

Share Article :
POP