News Release

Lanjutkan Tradisi, LG Pukau Pengunjung CES Dengan Instalasi OLED

January 9, 2020

Layar OLED

LAS VEGAS, 7 Jan. 2020 – Bersanding dengan jajaran produk inovatif yang dibawanya, booth LG pada Consumer Electronics Show (CES) 2020 bakal kembali menarik atensi dengan tradisi LG membangun instalasi raksasa dari layar OLED. Nama LG OLED Wave disematkan pada instalasi dari ratusan layar OLED yang membentuk bidang unik menyerupai gelombang raksasa. Dibangun di bagian muka booth LG, kemegahan instalasi ini membuatnya tak hanya menarik bagi pengunjung ruang pamer LG, namun pula menjadi atraksi yang siap memukau para pengunjung CES 2020.

Melihat lebih dekat elemen penyusunnya, instalasi kolosal LG OLED Wave terbuat dari susunan 200 unit LG OLED digital signage yang merupakan varian OLED LG bagi media penampil untuk kepentingan komersial. Bentuk bergelombang dalam dimensi tinggi 6 meter dan lebar 25 meter dimungkinkan dari 128 layar OLED berbentuk melengkung, cekung dan cembung, serta 72 layar OLED berbentuk datar. Sementara peletakkannya yang seperti menggantung di langit-langit memanfaatkan keuntungan dari tubuh OLED LG yang tipis dan ringan.

Semakin memukau, instalasi LG OLED Wave ini menampilkan ragam pemandangan alam dari berbagai tempat memukau di dunia. Termasuk diantaranya proses kemunculan Aurora Borealis di langit belahan utara. Visual menakjubkan yang hadir dari karakteristik khas OLED yang mampu menghadirkan warna hitam sempurna ini pun didukung tata audio yang membuat penikmatnya terbawa nuansa seakan mengikuti langsung sebuah perjalanan besar melintasi ragam tempat menarik di berbagai belahan bumi.

Dikatakan seolah telah menjadi tradisi, atraksi berupa bangunan instalasi dari layar OLED ini pertama kali dibawa LG pada perhelatan CES 2016. Formasi layar OLED LG dengan bentuk melengkung disusun sedemikian rupa hingga membentuk sebuah terowongan yang sesuai judul instalasi tersebut, LG OLED Tunnel. Sejak saat itu, LG terus mencipta karya instalasi dengan layar OLED pada berbagai perhelatan internasional. Tak hanya yang berkaitan dengan teknologi, LG pun menciptakan karya instalasi dari formasi layar OLED pada pagelaran Milan Design Week.

Karya instalasi unik OLED LG ini pun bukannya tanpa prestasi. Selain tercatat memenangi Milano Design Award 2017 pada kategori Best Installation, instalasi OLED LG pun mendapat apresiasi berupa Red Dot Grand Prix pada kategori Spatial Communication. Terakhir, pada karya instalasi bertajuk LG OLED Falls yang terpasang di CES tahun lalu, LG kembali mendapatkan penghargaan Red Dot Award 2019.

Selain datang dengan bentuk instalasi berbeda, yang membuat atraksi OLED LG tahun ini istimewa, ada pada pertunjukan koreografi The Fountain yang memanfaatkan formasi 20 unit LG SIGNATURE OLED TV R. Koreografi ini memanfaatkan benar bangun bentuk unik layarnya, yang dikenal sebagai yang pertama di dunia sebagai OLED yang dapat menggulung penuh hingga tampak hilang dari pandangan.

Pengunjung booth LG di CES 2020 yang terletak di Central Hall, Las Vegas Convention Center, akan dapat menikmati langsung atraksi futuristik ini sepanjang penyelenggaraannya pada 7 Januari hingga 10 Januari ini. Sementara untuk mengikuti berbagai aktivitas dan pengumuman LG sepanjang CES berlangsung, dapat mencarinya di sosial media dengan tagar #LGCES2020.

Share Article :
POP