News Release

Inovasi Baru Kulkas LG InstaView Dipastikan Tampil Di CES 2020

Kulkas LG

SEOUL, 2 Jan. 2020 – Menyambut gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2020 pada pekan depan di Las Vegas, Amerika Serikat, LG Electronics (LG) menyatakan telah menyiapkan inovasi baru pada kulkas LG InstaView. Dikenal dari panel pintu yang dapat berubah menjadi transparan dengan dua ketukan tangan, inovasi baru ini dikatakan menawarkan kenyamanan dan kesenangan lebih baik di dapur.

“Pengembangan baru ini sesuai tujuan kami di CES 2020. Menyajikan dapur masa depan melalui pengembangan terkini kulkas LG InstaView,” ujar Dan Song, Presiden LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company. Lebih lanjut ia menyatakan, pengembangan kulkas LG InstaView terbaru ini akan melibatkan adopsi kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI).

Pengembangan dengan kecerdasan buatan ini, salahsatunya dengan penanaman perangkat visual pada tiap bagian kabin simpan kulkas LG InstaView ThinQ. Hal ini membuat kulkas melakukan perekaman pada tiap bahan makanan dan minuman yang diambil maupun disimpan secara real time.

Berpadu dengan kecerdasan buatan, hasil rekaman ini membuat kulkas LG InstaView ThinQ terbaru akan dapat menawarkan resep masakan yang dapat dibuat dengan persediaan bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Disisi lain, kulkas LG InstaView ThinQ ini malahan dapat memberikan pengingat pada pemiliknya terkait bahan makanan yang sudah hampir habis sehingga perlu penyediaan ulang.

Tak hanya itu, pengembangan pun menyentuh pada pemanfaatan panel layar pintu kulkas yang menjadi ciri khas kulkas LG InstaView. Bila sebelumnya panel yang dapat berubah transparan dengan dua ketukan tangan ini membuat pemilik dapat melihat bagian dalam kulkas tanpa membuka pintu, pengembangan terbaru memberi manfaat lebih pada keberadaannya. Keterhubungan internet melalui Wi-Fi, membuat pengguna dapat memanfaatkan layar ini untuk berselancar di internet dan menyaksikan video memasak tanpa harus menggunakan smartphone atau tablet.

Kulkas LGKecerdasan buatan dalam kulkas LG InstaView terbaru ini pun ada pada sisi layanan purna jual dengan LG Proactive Customer Care. Selain memberikan tips untuk mengoptimalkan penggunaan, keberadaannya juga memberi notifikasi pada pengguna terkait potensi masalah yang mungkin terjadi secara real time. Misalkan saja saat suhu kulkas menjadi panas, saat butuh penggantian saringan air atau informasi lainnya.

Selain adopsi kecerdasan buatan, sentuhan unik yang tak kalah menarik dihadirkan LG dengan inovasi pada perangkat pembuat es di kulkas LG InstaView ini. Alih-alih seperti es batu lainnya, kulkas ini membuat es batu dalam bentuk bulatan. Hal ini dibuat karena bentuk bulatan membuat es batu tidak mudah mencair.

Berbagai inovasi dengan kecerdasan buatan inilah yang kemudian membuat kulkas LG InstaView ThinQ terbaru mendapat penghargaan CES 2020 Innovation Award. “Teknologi dengan cepat mengubah kulkas sebagai boks penyimpanan yang membosankan. Menjadikannya mesin yang dapat merencanakan hidangan dan daftar belanjaan makanan lebih tertata,” ujar Dan Song lagi.

Share Article :
POP