News Release

Siap Kejutkan CES 2019, LG Bawa TV OLED Rollable Pertama di Dunia

January 8, 2019

Rollable TV

LAS VEGAS, 7 Jan 2019 – LG Electronics menyatakan telah menyiapkan satu kejutan besar pada pameran global tahunan bagi industri elektronik konsumer, Consumer Electronics Show 2019, yang bakal berlangsung dari 8 – 11 Januari nanti. Sukses menjadi pabrikan TV OLED dengan penjualan terbesar di dunia, LG menyatakan kesiapan memboyong LG SIGNATURE OLED TV R (model 65R9). Keberadaannya bakal menjadi TV OLED pertama di dunia dengan kelenturan layar yang membuatnya dapat digulung (rollable).

Lebih dari sekedar motivasi akan demonstrasi kecanggihan dan kecakapan teknis, form factor TV OLED ini dibuat dengan tujuan memperluas kemungkinan penempatannya dengan menyesuaikan ruang rumah penggunanya. Berpadu dengan inovasi pada visual dan audio, LG SIGNATURE OLED TV R membawa cara yang benar-benar baru dalam menikmati hiburan melalui TV.

Sejak era modern, perkembangan TV berfokus pada dua hal yaitu bentang layar yang semakin membesar, bersanding dengan peningkatan pada resolusi. Keuntungan yang didapat pengguna mesti ditukar dengan bentuk persegi berwarna hitam dari TV yang dalam keadaan tak aktif yang mendominasi ruangan.

Kondisi inilah yang kemudian mendorong berbagai pabrikan berupaya membuat layar TV terus menjadi lebih tipis dari sebelumnya. Berfokus pada desain bingkai TV untuk membuatnya semakin tak mencolok sehingga memberikan pengalaman menyaksikan TV yang lebih baik.

Melalui perkenalan LG SIGNATURE OLED TV W pada tahun lalu, LG berupaya keluar dari upaya yang bersandar pada konsep tradisional ini. Lebih menitikberatkan fokus pada kesederhanaan layarnya, hingga mendapat julukan wallpaper TV, menjadi pembuktian LG bahwasannya TV dapat memberikan kinerja, kehalusan sekaligus keindahan pada saat bersamaan.

Namun dengan LG SIGNATURE OLED TV R, upaya LG ini telah membawa inovasi TV pada tingkatan yang benar-benar berbeda dari sebelumnya. LG SIGNATURE OLED TV R menjadi representasi keberhasilan LG dalam mencipta layar TV yang mampu muncul dan menghilang.

Cukup dengan satu sentuhan tombol, layar TV akan muncul perlahan bergerak vertikal hingga seluruh bentang layarnya. Namun ketika tak digunakan, layar TV ini akan kembali bergerak turun ke bawah hingga tak terlihat sama sekali.

Layar TV yang benar-benar baru dan seakan melawan logika inilah yang membuat LG membubuhkan huruf ‘R’ pada seri LG SIGNATURE OLED TV R. Tak hanya mewakili REVOLUSI, namun juga mendefinisikan kembali (redefining) ruang menonton dengan kemampuan layarnya yang dapat bergulung.

Kehadiran TV OLED dengan layar dapat digulung ini benar-benar mengubah seluruh permainan. Pasalnya, pengguna tak lagi memiliki keterbatasan dalam penempatannya. Membebaskan ruang dan bahkan dinding yang biasa digunakan bagi penempatan TV sehingga dapat digunakan untuk hal lain.

Semakin menarik karena layar TV OLED yang menggulung ini tersedia dalam tiga opsi yaitu Full View, Line View dan Zero View. Seperti namanya, Full View merupakan tampilan penuh layar TV. Dukungan pengembangan pengolahan gambar dengan memanfaatkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligent – AI) dan prosesor terkini LG α (Alpha) 9, memberikan penggunanya pengalaman visual dan audio yang mengesankan. Pengguna pun dapat mengoperasikan TV OLED LG ini melalui perintah suara berkat benaman Amazon Alexa.

 Di sisi lain, opsi tampilan Line View akan membuat layar LG SIGNATURE OLED TV R hanya akan muncul sebagian. Pilihan tampilan ini berguna saat pemiliknya ingin mengoperasikan berbagai fitur yang tak memerlukan tampilan layar TV penuh. Semisal tampilan jam, frame, mood, music dan akses pada dashboard untuk menggunakan fitur lain.

Bila mode tampilan jam dapat digunakan pula untuk mendapat informasi cuaca, mengubah dalam tampilan frame akan membuat penggunanya dapat menikmati berbagai foto keluarga dari berbagi melalui smartphone. Pilihan pada mode mood sendiri memberi penggunanya tampilan layar yang mendukung menciptakan suasana lebih santai.

Pada opsi tampilan Zero View, seluruh bentang layar 65 inci dari LG SIGNATURE OLED TV R akan benar-benar tak terlihat, menggulung tersembunyi pada bagian landasannya.

Namun demikian, pada tampilan Zero View ini pengguna masih tetap akan dapat menikmati musik maupun audio lain melalui sistem audio Dolby Atmos 4.2 channel bertenaga 100W.

Mengimbangi kecanggihan LG SIGNATURE OLED TV R ini, LG benar-benar memberi sentuhan premium yang terlihat jelas membalut seluruh unitnya. Mulai dari tampilan dengan nuansa logam aluminium hingga penutup speaker wol berkualitas yang dirancang oleh Kvadrat dari Denmark.

Pengunjung stan LG (LVCC Central Hall # 11100) sepanjang CES 2019 mulai 8-11 Januari mendatang dapat merasakan langsung keajaiban LG SIGNATURE OLED TV R.

Share Article :