News Release

LG Electronics Borong 90 Penghargaan CES 2018

LG Best of CES 2018 Awards

Seoul, 16 Januari 2018 – LG Electronics (LG) meraup lebih dari 90 penghargaan dalam perhelatan global industri elektronik, Consumer Electronics Show (CES) 2018 yang berlangsung sepanjang 9-12 Januari lalu. Disamping mempertahankan gelar TV terbaik dengan penghargaan Official CES Best TV Product Award yang kini dipegang sepanjang empat tahun berturut-turut, LG juga mendapat apresiasi best-of-show bagi kulkas LG InstaView ThinQ dan proyektor 4K UHD.

Bersanding dengan penghargaan ini, berbagai inovasi yang dipamerkan LG dalam CES 2018 juga berhasil menarik perhatian Consumer Technology Association. Organisasi yang menjadi standar bagi industry elektronik konsumer di Amerika Serikat ini memberikan LG sebanyak 19 CES Innovation Awards. Termasuk di dalamnya penghargaan Best of Innovation Award untuk proyektor 4K UHD yang melintas diantara kategori perangkat elektronik rumah tangga, hiburan di dalam rumah dan kategori perangkat telekomunikasi bergerak.

Perhelatan CES 2018 yang baru lalu memang menjadi ajang bagi LG untuk memamerkan berbagai inovasi terbaru yang bakal mewarnai pasar elektronik di tahun ini. Keberadaan kecerdasan buatan (Artificial Intellegence) menjadi hal menonjol dari inovasi LG pada penyelenggaraan CES di tahun ini.

Perihal kecerdasan buatan ini, LG membenamkannya pada perangkat hiburan di dalam rumah dan perangkat elektronik rumah tangganya dengan label LG ThinQ. Termasuk di dalamnya menjadi TV pertama di dunia dengan Google Assistant yang tertanam langsung di dalamnya.

Benaman kecerdasan buatan inilah yang kemudian menarik perhatian luas dan membuat perusahaan berbasis di Korea Selatan ini meraih banyak penghargaan. Diantara yang patut mendapat perhatian yaitui LG SIGNATURE AI OLED TV W8 dengan ThinQ yang meraih 10 penghargaan.

Sementara dari perangkat elektronik rumah tangga, daya tarik kuat berasal dari kulkas LG InstaView ThinQ. Kecerdasan buatan yang ditanamkan LG ke dalam kulkas ini, berkolaborasi dengan platform webOS dan Amazon Alexa yang terintegrasi, memberi perubahan besar pada manajemen makanan. Tak hanya memberi kemudahan saat berbelanja bahan makanan, kulkas ini pun menawarkan berbagai kecerdasan termasuk pemanfaatan untuk mengetahui cuaca, pengaturan jadwal harian dan bahkan memainkan musik.

Dalam ajang bergengsi bagi industri elektronik ini, LG juga mendebut prosesor pintar terbarunya α (Alpha) 9 yang dikatakan akan meningkatkan performa TV OLED dengan kecerdasan buatan. Sementara dari sisi perangkat telekomunikasi bergerak, dalam CES 2018 ini LG menghadirkan varian warna baru bagi smartphone premium LG V30 yang hadir dengan warna Raspberry Rose.

Bersanding dengan berbagai penghargaan ini, LG juga menuai penghargaan dari berbagai media besar yang memberi perhatian ulasan pada perkembangan teknologi. Diantara media tersebut yaitu Engadget, The Verge, Digital Trends, Mashable, SlashGear, TechRadar, Pocket-lint, T3 dan Stuff.

Termasuk diantara penghargaan puncak yang diraih LG pada ajang CES 2018:

  • LG AI OLED TV C8 : Engadget  Best of CES – Best TV Product / Reviewed.com: CES Editors’ Choice Awards
  • LG SIGNATURE AI OLED TV W8 with ThinQ / α (Alpha) 9 Processor : Consumer Technology Association 2018 CES Innovation Awards: Video Displays / Pocket-lint: Best TVs of CES / Techlicious CES Top Picks / TechRadar: The Best Tech at the Show / TWICE: Picks Awards
  • LG InstaView ThinQ Refrigerator : BGR: Best of CES / Consumer Technology Association 2018 CES Innovation Awards: Home Appliance / Gadgetmatch: Best of CES / Gear Diary: Best of CES / Reviewed.com: CES Editors’ Choice Awards / TWICE: Picks Awards
  • LG 4K UHD Projector : 9 to 5 Toys: Best of CES / Consumer Technology Association: 2018 CES Innovation Awards – Best of Innovation / TWICE: Top Picks Awards
  • LG 34-inch 5K UltraWide Monitor : MacRumors: CES 2018 ? Best of CES Unveiled / SlashGear: Best of CES / The Verge: Awards at CES
  • LG V30 Smartphone: Consumer Technology Association 2018 CES Innovation Awards : Wireless Handsets and Accessories / Videomaker: Best Smartphone of CES
Share Article :