News Release

LG G4: Menangkap Indahnya Indonesia dengan Kamera Smartphone F 1.8

LG G4 Genuine Leather

Jakarta, 11 Mei 2015 – Menyusul tak jauh dari perkenalan perdananya di hadapan publik pada penghujung bulan lalu di enam negara, LG Mobile Indonesia (LG) mengumumkan secara resmi kesiapan pemasaran smartphone premium LG G4 di Indonesia. Lahir dari keluarga G series, penamaan LG bagi lini smartphone premium unggulan yang membawa berbagai inovasi terkini, LG G4 bakal tersedia dalam opsi pesan awal (pre-order) mulai 13 Mei nanti. Sedikit berbeda dengan saat perkenalan perdananya bulan lalu, LG G4 yang bakal beredar di Indonesia akan mendukung penggunaan Dual SIM.

Mengusung tema besar The Genuine Perfection, pengembangan LG G4 dilandaskan pada tiga hal besar. Yaitu desain nyaman nan elegan, pengalaman visual hebat melalui ketangguhan kamera dan teknologi terkini pada layarnya. Hal ini hadir melalui kamera dengan aperture F 1.8, yang membuatnya mampu menangkap 80% cahaya pada sensor kameranya ketimbang LG G3. Modul kamera inovatif ini terhubung dengan panel layar IPS Quantum Display yang memberi tingkat pewarnaan lebih baik ketimbang Quad HD display.

Melengkapinya, desain keseluruhan LG G4 dikembangkan dengan sensitivitas tinggi untuk menyesuaikan dengan tubuh manusia yang terlihat melalui terapan desain lengkung membujur menyesuaikan dengan genggaman dan grafis pada lapisan antar mukanya. “Keseluruhan pengembangan ini menjadikan LG G4 sebagai smartphone LG paling ambisius yang pernah dibuat hingga saat ini,” ujar Adinda Nesvia, Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia.

Lebih lanjut Adinda menyatakan segala kehebatan yang dibawa oleh LG G4 membuat perusahaan tak sabar untuk segera membagi pengalaman terbaik menggunakan smartphone terbaru ini kepada masyarakat luas. Langkah antusias ini dilakukannya dengan membuka peluang bagi masyarakat luas untuk merasakan keunggulan LG G4, bahkan sebelum hari peluncurannya.

Cukup dengan mengakses website www.tryLGG4.id, masyarakat dapat mendaftarkan diri menjadi salah satu pemenang yang memiliki hak istimewa untuk dapat merasakan langsung sensasi LG G4. Terhitung sejak hari pertama dibukanya pendaftaran tanggal 10 April hingga batas akhir penutupan tanggal 24 April, LG  berhasil mendapatkan 40,014 partisipan yang antusias mencoba LG G4. Dari jumlah tersebut, LG telah memilih 30 orang penguji yang beruntung untuk mencicipi keistimewaan dari smartphone terkini dari LG. 30 orang penguji ini sekaligus tergabung dengan komunitas besar para penguji LG G4 terpilih di Negara lain.

Selama rentang masa waktu yang diberikan  untuk mencicipi LG G4, ketiga puluh penguji tersebut diharuskan untuk melakukan misi untuk memotret gambar mengikuti tema khusus yang telah ditentukan. Salah satu tema tersebut yaitu “Beautiful Life of Indonesia” yang menghadirkan nilai keindahan hidup di tanah air. “Dukungan fitur terkini yang ada pada kamera LG G4 memungkinkan pengguna untuk dapat mengeksplorasi lebih banyak objek tanpa terbatasi oleh keadaan eksternal,” ujar Adinda. Pernyataan Adinda ini merujuk pada pengembangan teknologi OIS+ 2.0 di LG G4 yang sanggup memotret objek bergerak dengan lebih stabil dan terfokus.

Tak hanya itu, pengembangan bukaan diafragma F1.8 pada LG G4 juga memberikan jaminan bagi pengguna untuk dapat memotret gambar secara optimal meski dalam keadaan minim cahaya. Dengan diafragma yang kini lebih lebar terbuka, LG G4 mampu menyerap lebih banyak cahaya dari luar untuk kemudian diproses menjadi gambar jadi. Berangkat dari pengembangan teknologi F1.8 inilah, perusahaan lantar terinspirasi untuk membesut “Beautiful Nights in Indonesia” sebagai tema foto berikutnya yang harus dipenuhi oleh 30 penguji tadi.

Selama melakukan pengambilan gambar dengan menggunakan kamera LG G4, pengguna dapat memilih dua opsi pengoperasian yang sesuai dengan kebutuhan. Bagi yang menyukai pengambilan gambar secara otomatis, LG G4 memberikan pilihan Auto Mode yang cepat dan praktis menyesuaikan keadaan eksternal. Pilihan pengoperasian DSLR juga disediakan oleh LG G4 khusus untuk pengguna yang menyukai keleluasaan dalam memprogram kerja kamera secara lebih cermat untuk hasil tanpa cela. “Ketangguhan kamera yang sesungguhnya terlihat ketika memotret di kondisi malam atau minim cahaya. Pilihan tema ini akan menjadi bukti tak terbantahkan dari performa kamera LG G4 sebagai Best Smartphone Camera in The World,” terang Adinda. Nantinya, hasil jepretan kamera LG G4 terpilih dari 30 penguji LG G4 ini akan digunakan sebagai bagain materi komunikasi visual LG G4.

Pre Order LG G4 sendiri akan berlangsung dari 13 Mei hingga 25 Mei. LG membuka lebar-lebar akses bagi peminat LG G4 untuk mendapatkan kesempatan cashback hingga 1,9 juta rupiah dari harga resmi tertingginya yang dipatok Rp 8,499,000. Selain melibatkan sebelas kanal toko belanja digital terkenal, opsi pesan awal ini juga bakal tersedia serentak pada masing-masing LG Mobile Store di enam kota besar di Indonesia. Termasuk di dalamnya Jakarta, Bandung, Surabaya, Jogjakarta, Medan dan Makassar.

Luasnya akses ini dibuat untuk mengantisipasi besarnya animo masyarakat Indonesia untuk mendapatkan smartphone generasi penerus LG G3 yang menuai sukses sebelumnya dan bahkan dinobatkan sebagai smartphone terbaik 2014 dalam ajang Mobile World Congress. “Lahirnya LG G4 menjadi representasi visi LG yaitu inovasi bagi kehidupan lebih baik yang hadir dalam bentuk lebih fashionable. Inilah yang membuat tak akan sulit baginya untuk menuai sukses di Indonesia,” ujar Adinda. Keyakinan besar ini, kata Adinda, salah satunya bersumber dari banyaknya ulasan positif yang telah diterima LG G4 dari berbagai media terpercaya di dunia tak lama berselang dari debut perdananya.

Lebih lanjut bicara terkait dengan pre order LG G4, Adinda menyatakan, bukan hanya cashback yang ditawarkan. Lebih dari itu, LG juga menggandeng empat bank terkemuka yaitu BCA, Bank Mandiri, Bank Mega, dan BRI pengguna kartu kredit bank tersebut bakal mendapatkan penawaran istimewa berupa cashback dan cicilan 0%.. Semakin istimewa, LG pun menawarkan tambahan satu unit baterai berikut charger kit special dan juga Micro SD 64 GB untuk setiap pembelian sepanjang masa ini. ”tambahan hadian menarik tersebut kami harap dapat mendukung pengguna dalam mengoptimalkan penggunaan LG G4 dalam kehidupan sehari-hari,” kata Adinda.

 

Spesifikasi Utama LG G4 di Indonesia:

  • Chipset: Qualcomm® Snapdragon™ 808 Processor with X10 LTE
  • Display: 5.5-inch Quad HD IPS Quantum Display (2560 x 1440, 538ppi)
  • Memory: 32GB eMMC ROM, 3GB LPDDR3 RAM / microSD slot
  • Camera: Rear 16MP with F1.8 Aperture / OIS 2.0 / Front 8MP
  • Battery: 3,000mAh (removable)
  • Operating System: Android 5.1 Lollipop
  • Size: 148.9 x 76.1 x 6.3 – 9.8mm
  • Weight: 155g
  • Network: 4G / LTE / HSPA+ 21 Mbps (3G) * DUAL SIM
  • Connectivity: Wi-Fi 802.11 a, b, g, n, ac / Bluetooth 4.1LE / NFC / USB 2.0
  • Colors: [Ceramic] Metallic Gray / Ceramic White / Shiny Gold & [Genuine Leather] Black / Brown
  • Other: Manual Mode / Gesture Interval Shot / Quick Shot

 

*** 11 toko digital yang berpartisipasi dalam pre-order LG G4:

  • www.blibli.com
  • www.lazada.com
  • www.poinbuy.com
  • www.bhinneka.com
  • www.pazia.com
  • www.erafone.com
  • www.dinomarket.com
  • www.tokopda.com
  • www.fonel.com
  • www.blanja.com
  • www.elevania.com

 

*** LG Store yang berpartisipasi dalam pre-order LG G4:

  • Jakarta dan sekitarnya:

–              LG Store Gandaria City

–              LG Store Serpong District Center

–              LG Store ITC Cempaka Mas

–              LG Store ITC Ambassador

–              LG Brand Store Mall Lippo Karawaci

–              LG Information Center Mall Lippo Karawaci

  • Bandung:

–              LG Store Bandung Electronic Center

  • Surabaya:

–              LG Store Plasa Marina

–              WM Store WTC Surabaya

  • Jogjakarta:

–              LG Store Mall Ambarukmo

  • Medan:

–              LG Store Plaza Medan Fair

  • Makassar:

–              LG Store Mall Panakukang

Share Article :
POP