News Release

Rumah Masa Depan Ala LG

Koleksi 2015 untuk  produk Home Appliances dan Air Conditioner Dari LG

LG Electronics Indonesia Memperkenalkan Koleksi 2015 untuk

produk Home Appliances dan Air Conditioner

Jakarta, 4 Mei 2015 – Angan keluarga Indonesia memiliki rumah futuristik berisi rangkaian perangkat elektronik rumah tangga untuk mendukung gaya hidup modern yang identik dengan mobilitas tinggi, bakal segera berakhir. Membuka tahun ini, menandai 25 tahun keberadaannya di Indonesia, PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan jajaran lengkap perangkat elektronik rumah tangga terbarunya.

“Inilah sebuah koleksi yang menjadi representasi visi LG mewujudkan rumah masa depan keluarga Indonesia. Sebuah hunian dengan rangkaian perangkat elektronik inovatif yang bakal membawa peningkatan kualitas hidup tiap penggunanya,” ujar Jaeyoung Lee, President Director LG Electronics Indonesia.

Koleksi terbarunya ini bakal lengkap berarak dari perangkat elektronik kebutuhan dapur, ruang cuci hingga pendingin udara. Keseluruhan koleksi dikatakan dicipta di bawah tiga pilar yang menjadi tema utama. Sehat dan hemat dengan pengembangan cermat yang memastikannya memiliki ketahanan prima bagi penggunaan dalam jangka waktu lama.

Berangkat dari ruang dapur yang menjadi tempat bagi persediaan bahan makanan dan berbagai bumbu terkumpul, LG memperkenalkan dua lemari es terbarunya. Yaitu LG Dual Door-in-DoorTM Refrigerator  dan LG Water Purifying Refrigerator.

Yang disebut pertama, hadir dengan inovasi tambahan tempat penyimpanan unik. Peletakannya yang  menempel pada kedua bilah pintu lemari es bagian atas membuatnya seakan menjadi lapisan kompartemen ‘rahasia’. Dikatakan demikian karena lapisan ini tak tampak dari luar tubuh LG Dual Door-in-DoorTM Refrigerator  yang kapasitas kabin simpannya mencapai 950 liter ini.

Kompartemen tambahan sebelah kanan yang diakses dengan menekan tombol, didesain untuk tempat simpan berbagai bahan makanan yang seringkali dibutuhkan. Seperti misalnya makanan dan minuman ringan. Sementara yang di sebelah kiri, desainnya spesial untuk menyimpan berbagai macam bumbu dapur dan kebutuhan memasak lainnya.

Inovasi ini hadir sebagai perhatian LG bagi peningkatan kenyamanan penggunaan lemari es berukuran jumbo. Dengan ‘pintu rahasia’, pengguna tak perlu lagi kesulitan memerosokkan tangan ke dalam kabin hanya untuk meraih makanan atau minuman ringan maupun bumbu dapur yang tersimpan.

Seiring dengan kenyamanan yang tercipta, keberadaannya pun dapat menghemat pemakaian listrik secara keseluruhan. Hal ini tak lepas dari cara kerja lemari es yang mempertahankan aliran udara dingin dalam kabin pada temperatur tertentu untuk menjaga kesegaran bahan makanan. Bayangkan saja besarnya udara dingin terlepas akibat aktivitas membuka tutup pintu lemari es hanya untuk mengambil sesuatu yang kerap dilakukan. Semakin besar udara dingin keluar, semakin besar pula listrik tersedot untuk mendukung kerja kompresor mengembalikan suhu dingin kabin lemari es.

Dengan kompartemen tambahan, udara dingin terbuang terhitung lebih sedikit mengikut pada semakin kecilnya celah pintu terbuka. Uji banding dengan lemari es berdesain konvensional menunjukkan,  adanya kompartemen unik ini mampu menekan keluarnya udara dingin hingga 47% dari aktivitas membuka tutup pintu. Manfaat lain tak kalah penting, kabin simpan dengan suhu terjaga dengan lebih sedikit dinamika perubahan membuat bahan makanan tersimpan lebih terjaga pula kesegarannya.

“Inovasi besar ini merevolusi konsep lemari es berukuran ekstra lega yang hanya mengandalkan besar kabin simpannya. Dengan LG Dual Door-in-DoorTM Refrigerator, kami mencatatkan diri sebagai perusahaan pertama dan satu-satunya di dunia yang memiliki desain unik pada lemari es side by side,” ujar Jaeyoung Lee.

Bila tawaran ini masih belum cukup, LG Water Purifying Refrigerator dapat menjadi pilihannya. Pembeda utama yang menjadi keunggulannya ada pada keberadaan water purifier yang terletak menempel pada bilah pintu sebelah kiri atas.

Tak sekedar pemurni air kebanyakan yang hanya mengandalkan satu filter, sistem kerja pemurni air pada lemari es ini memiliki tiga saringan. Mulai dari pre carbon filter untuk melepaskan kandungan logam berat berbahaya seperti mercury, UF filter yang menahan partikel dan bakteri sampai pada post carbon filter yang memastikan air bebas dari bahan kimia dan organik berbahaya. Memastikan air tersimpan tak terkontaminasi berbagai endapan, bahan stainless steel jadi pilihan bagi tabungnya.

Memastikan kedua lemari es ini tetap hemat listrik, LG membenamkan Inverter Linear Compressor yang membuatnya mampu menekan konsumsi listrik hingga 36% ketimbang lemari es dengan kompresor konvensional. Selain hemat, tingkat bunyi sepanjang pengoperasian pun berkurang hingga 25%. Apalagi LG berani menggaransi kerja kompresor hebatnya ini hingga 10 tahun pemakaian.  

Koleksi 2015 untuk  produk Home Appliances dan Air Conditioner Dari LG

Beranjak memasuki ruang cuci, tiga koleksi besar disiapkan benar untuk merawat pakaian. Dua diantaranya merupakan perangkat mesin cuci yaitu LG Twin Wash™ dan LG TurboWash™. Sementara satu perangkat lainnya, LG Styler, hadir mewakili gambaran LG akan lemari pakaian di masa depan.

Inovasi unik pada LG Twin Wash™ mudah terlihat pada keberadaan tabung cuci ganda. Bila tabung utama memiliki kapasitas 21 kilogram, tabung pendamping yang tepat berada di bawahnya punya daya tampung 3.5 kilogram.

Tabung utama dengan kapasitas besar berguna menangani tumpukan pakaian kotor dengan bahan yang tak perlu penanganan khusus. Sementara bagi yang perlu perhatian khusus dengan pencucian terpisah, seperti lingerie dan pakaian dalam, tabung cuci pada bagian bawah siap menanganinya.

Selain dapat dioperasikan salah satu saja, kedua tabung ini dapat melakukan proses pencucian secara bersama. “Hal yang bakal memangkas kebutuhan waktu bagi mencuci pakaian dan disisi lain menciptakan lebih banyak waktu untuk kegiatan lain yang lebih berkualitas. Seperti bersantai bersama keluarga,” ujar Felix Chandra, Head of Product Marketing Home Appliances LG Electronics Indonesia.

Pilihan lain yang tetap memberi kecepatan prima dengan cara kerja berbeda ada pada LG TurboWash™. Meski hadir hanya dengan satu tabung cuci berkapasitas 10 Kg, mesin cuci ini punya teknologi unik yang membuatnya mampu melakukan pencucian super cepat.

Hal ini berkat kerja unik sistem aliran air dan deterjen yang memasuki tabung. Terdapat dua saluran di bagian depan dalam tabung menyemprotkan deterjen langsung pada cucian. Sementara tepat di atas drum pencucian, terdapat saluran yang menyemburkan air bertekanan tinggi.  Sengaja dibuat demikian agar semprotan air ini dapat menembus tumpukan pakaian sepanjang drum berputar saat proses pencucian. Hasil pengujian menunjukkan teknologi TurboWash™ mampu mereduksi waktu cuci hingga 15 menit dari kebutuhan waktu normal.

Melengkapi ‘kecepatan supernya’, LG TurboWash™ memiliki teknologi True Steam™. Memanfaatkan uap panas, tak saja memberi kesegaran dan kelembutan pakaian, namun pula membebaskannya dari berbagai hal penyebab alergi termasuk tungau dan bakteri.

Tak cuma kecepatan, kebersihan dan perawatan bahan pakaian pun jadi perhatian dalam pengembangan LG Twin Wash™ dan LG TurboWash™. Inilah yang membuat LG membekalinya dengan 6-Motion Direct Drive Technology. Penamaan 6-motion merujuk pada enam variasi gerakan yang inspirasinya mengambil dari gerakan pencucian pakaian dengan menggunakan tangan. Pemilik dapat sekaligus memilih menggunakan enam variasi cara pencucian ini secara bersamaan, atau cukup memilih salah satunya dengan menyesuaikan kebutuhan dan variasi bahan pakaian.

Enam gerak pencucian termasuk Stepping yang meminimalisir kerutan pakaian, Filtration untuk menghilangkan sisa-sisa deterjen dan Rolling yang memastikan hasil cuci bersih optimal dari kuman dan bakteri hingga ke serat kain. Terdapat pula proses Tumbling untuk pencucian dengan kekuatan seperti mengucek menggunakan tangan dan Scrubbing untuk memastikan pencucian berjalan meliputi seluruh bagian pakaian. Khusus jenis bahan pakaian mudah rusak atau koyak, mode gerak Swing yang bakal menggoyangkan pakaian dari kiri ke kanan dengan lembut selama proses pencucian menjadi pilihan.

Sementara nama Direct Drive yang melekat di belakang merujuk pada motor penggerak kedua mesin cuci ini. Tak seperti pabrikan lain yang menggunakan karet penghubung antara motor dan pemutar tabung, penggerak direct drive membuat motor langsung terhubung dengan tabung. Kerja terintegrasi yang berpadu dengan teknologi inverter membuat LG Twin Wash™ dan LG TurboWash™ dapat menekan kebutuhan listrik hingga 41% ketimbang mesin cuci front load lainnya.

Keuntungan lain, ketiadaan karet penghubung membuat mesin cuci ini menjadi minim getaran. Otomatis bunyi selama pengoperasian pun menjadi lebih halus, yaitu sekitar 50 dB (decibels). Sebagai informasi, tingkatan kebisingan suara ini sejajar dengan kesunyian sebuah ruang perpustakaan.

Melengkapi perangkat elektronik yang siap merawat koleksi pakaian, LG memperkenalkan LG Styler. Dengan membawa empat fungsi utama, perangkat ini dapat dikatakan sebagai lemari pakaian modern.

Salah satunya yaitu mengembalikan kesegaran dan menghilangkan bau menempel pada pakaian. Hal ini dapat terjadi dengan memanfaatkan teknologi steam yang berpadu pergerakan pada gantungan pakaian di dalamnya. Sembari uap panas menyembur dari bawah, gantungan pakaian ini akan bergerak-gerak membantu proses peruntuhan berbagai bau-bauan yang menempel. Disamping itu, teknologi uap panas ini juga secara efektif menghilangkan bakteri dan zat merugikan yang menempel pada pakaian.

Hal ini sangat berguna misalnya pada koleksi baju pesta. Pemakaian dalam ruang dengan tak banyak aktivitas yang menyebabkan keringat, sementara materialnya yang halus dan perlu perhatian khusus, membuat opsi mencuci berulangkali beresiko pada pudarnya warna dan rusak.

Tak hanya mengembalikan kesegaran, LG Styler juga dilengkapi dengan kemampuan mengatasi berbagai kerutan pakaian. Memanfaatkan teknologi pengering bertemperatur rendah pada kabinnya, tak saja kerutan berkurang, namun juga mengembalikan kelembutan. Akan sangat berguna untuk pakaian berbahan khusus yang cenderung mudah menjadi kaku seperti wool.

Melekat pada bagian dalam pintu, LG Styler memiliki gantungan khusus bagi celana panjang. Tak hanya sebagai gantungan, tempat ini memiliki kelengkapan papan bermaterial khusus yang berguna ala setrika untuk melicinkan dan menghilangkan kerutan celana. “Menyimpan pakaian dalam LG Styler akan membuat koleksi baju kesayangan pengguna siap untuk digunakan lagi sewaktu-waktu. Tanpa perlu berulangkali mencuci, namun tetap segar dan bebas bakteri,” ujar Felix Chandra.

Di sisi lain, LG menyiapkan pendingin udara yang tepat menjawab kebutuhan pengguna bagi kamar tidur yang menjadi ruang privatnya. Bernama LG Hybrid Maxima, kehadirannya menjadi terobosan karena dapat memberikan tingkat efisiensi paling maskismal yang akan membantu pengguna menekan biaya.

Dengan teknologi LG Hybrid di dalamnya, AC LG Hybrid Maxima dapat beroperasi dalam empat pilihan daya listrik. Opsi ini memberi kemudahan pengguna untuk mengatur asupan listrik menyesuaikan temperatur lingkungan sekitar dan beban ruang, cukup melalui kendali remote control.

Bila temperatur cenderung panas atau pemakaian dengan banyak orang, daya listrik normal menjadi pilihan. Lain halnya bila temperatur lingkungan memang telah cenderung sejuk atau di dalam ruang hanya berisi hingga lima orang. Pengguna dapat mengaturnya pada tingkat yang membuat LG Hybrid Maxima bakal beroperasi dengan daya listrik hanya 80% dari kebutuhan normalnya.

Pengaturan untuk konsumsi listrik paling rendah, LG Hybrid Maxima mampu menekan penggunaan dayanya hingga mencapai 40%. “Dengan konsep pengembangan yang meletakkan kendali besar daya listrik pada tangan pengguna, LG Hybrid Maxima hadir meredefinisi AC hemat listrik Hemat tak mesti harus mengorbankan kenyamanan,” ujar Arief Sasono Aji, Product Marketing Air Conditioner LG Electronics Indonesia.

Memastikan kesegaran udara tercipta melingkupi ruang lebih besar, LG menyerahkannya pada LG Air Purifier Mont Bianca. Berdimensi 470x450x200mm dengan bentuk unik silinder, ‘pemurni’ udara LG ini mampu melingkupi ruang hingga seluas 34 meter persegi. Yang membuatnya semakin pas digunakan pada ruang bersantai keluarga ada pada tingkat kebisingan yang hanya mencapai 44 dB (decibels).

Kemampuannya memberi udara segar dan sehat tak perlu diragukan dengan sederet filter di dalamnya. Dual Protection Filter dengan tiga lapisan bertugas di awal memastikan udara tersaring dari bakteri dan debu berukuran besar. Berlanjut kemudian Allergy Filter yang menyerap dan menghancurkan zat penyebab alergi. Bagi polutan dan bau menggangu, Smog & Odor Away Filter siap memurnikannya.

Setelahnya udara mengalir pada HEPA (High Efficient Particulate Air) Filter. Gunanya menyaring virus, bakteri dengan ukuran lebih kecil dan kemungkinan adanya serbuk sari tanaman yang melayang di udara. Aliran berlanjut menuju Allergy HEPA Filter dengan teknologi 3M untuk ‘mencuci udara’ kembali memastikan terbebas dari penyebab alergi dengan ukuran lebih kecil yang akan diteruskan tugasnya oleh Triple Care Filter yang memastikan udara tersembur keluar lebih sehat dan segar.

Daur jaga kesegaran udara sebenarnya telah dimulai dengan memastikan udara dalam ruang tereduksi dari kemungkinan virus dan bakteri yang melayang. Tugas tersebut dibebankan pada teknologi Ionizer yang mengikat dan mensterilkan udara untuk kemudian mengalirkannya lagi ke dalam perangkat LG Air Purifier Monte Bianca. Tak cuma memastikan aliran udara sehat, perangkat LG air purifier ini pun dapat berguna untuk memastikan kelembaban udara tetap terjaga.

Tentang perawatan, tak bakal kesusahan melakukannya sendiri. Untuk Dual Protection Filter, bahkan, dapat dicuci sendiri di bawah aliran air keran biasa. Khusus untuk Allergy HEPA Filter, terhitung tahan lama dengan masa guna 12 bulan. “Udara sehat terjaga, kesegaran terasa, mudah perawatannya dan tahan lama. Dengan seluruh keunggulannya, LG Air Purifier Monte Bianca menjadi pilihan tepat keluarga modern di Indonesia,” ujar Arief Sasono Aji.

Lebih lanjut Arief Sasono Aji menyatakan, keseluruhan inovasi yang ditawarkan dalam jajaran produk terbarunya ini dibuat sejalan dengan semangat dan arah gerak inovasi LG pada setiap produknya yaitu Innovation for better life. Menurut Arief Sasono Aji hal ini membuat LG memastikan setiap produknya tak asal membawa kebaruan, namun memiliki manfaat nyata untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Syaratnya, kata Arief Sasono Aji lagi, setiap produk haruslah merupakan hasil dari proses belajar perusahaan terhadap kebutuhan konsumen.

Mengenai kesungguhan dalam mempelajari benar kebutuhan konsumen ini, katanya lagi, LG telah membuktikan dirinya sebagai yang terdepan. Alasannya, sepanjang 25 tahun keberadaannya di Indonesia, produk LG tampil menjadi salah satu pilihan utama konsumen untuk memenuhi kebutuhannya.

“Tak sekedar baru, namun LG memastikan setiap produk tercipta dengan performa dan kualitas yang memberi kepuasan disamping pula kenyamanan dalam penggunaannya,” ujar Jaeyoung Lee. Inilah yang menurutnya yang bakal terus mewarnai setiap karya inovasi LG. Di usianya yang ke-25 tahun di Indonesia, LG dikatakan bahkan bertekad untuk terus menjadi yang terdepan dalam memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tak hanya berfokus pada produk, namun mencakup proses dari hulu ke hilir. Sejak konsep produk tersebut dicipta, produksinya hingga inovasi yang mencakup tentang membawa produk tersebut kepada calon pengguna. “Di setiap tahapan dan proses tersebut, LG berdedikasi tinggi untuk memastikan perusahaan memberi hanya yang terbaik bagi calon pengguna dan menjadi kebanggaan keluarga Indonesia,” ujar Jaeyoung Lee.

Share Article :
POP