News Release

Sambut CES 2015, LG Siapkan Koleksi Terbaru 4K Ultra HD TV

April 13, 2015

lg-ultra-hd

SEOUL, Dec. 30, 2014 — LG Electronics (LG) siap memperkenalkan jajaran produk terbaru dari kategori 4K Ultra HD TV di ajang internasional CES 2015 yang akan berlangsung pekan depan di Las Vegas. Design atraktif, tambahan fitur menarik dan kualitas gambar yang lebih hidup menjadi nilai utama yang ditawarkan koleksi terbaru LG 4K Ultra HD TV.

Berhasil mendapat pengakuan sebagai “4K Ultra HD Partner for the 2015 International CES” oleh Consumer Electronics Association, LG akan memamerkan kemampuan seri ColorPrime dalam menghasilkan warna yang lebih nyata dan kedalaman warna yang lebih baik  berkat besutan teknologi terkini Wide Color LED atau Quantum Dot di dalamnya.

Akan menjalani debutnya di ajang CES 2015, LG 4K Ultra HD TV dengan teknologi Wide Color LED ini menggunakan berbagai LED berbasis fosfor untuk menampilkan kedalaman warna yang lebih baik dan gambar lebih hidup. Memperkuat koleksinya di tahun 2015, LG juga akan memamerkan 4K Ultra HD TV berteknologi Quantum Dot yang menawarkan akurasi warna yang tinggi melalui keberhasilannya meningkatkan 30% gamut warna.

Kemampuan LG 4K Ultra HD TV dalam menciptakan resolusi 4K yang luar biasa (3840 x 2160) tak lepas dari dukungan kinerja yang optimal dari In-Plane Switching (IPS) 4K panel. Teknologi IPS ini terbukti berhasil membuat semburat warna pada gambar hingga tampak nyata dalam tampilan sudut pandang tontonan yang lebih luas. Sementara itu, lewat teknologi True Black Control, warna hitam yang tampil pada LG 4K Ultra HD TV ini akan tampak lebih pekat dan gelap. Sedangkan benaman teknologi Natural Color dan Contrast Optimizer masing-masing bertugas untuk meminamalisir kesalahan selama proses reproduksi warna dan memaksimalkan tingkat kecerahan dan kontras warna pada gambar.

Tidak hanya terfokus pada pengembangan teknologi terbaik, LG juga memastikan jika rancang bangun pada produk TV terbarunya dapat memancarkan kesan mewah dan premium.  Tampilan belakang dari perangkat TV ini juga telah dirancang dengan seksama agar dapat terlihat cantik tanpa harus mengganggu keindahan interior ruangan. Konsep ULTRA Slim yang berpadu dengan desain Cinema Screen menjadi faktor penting dalam menghasilkan pengalaman menonton yang sesungguhnya. Tambahan bingkai yang tipis lantas berhasil memperkuat kesan eksklusif dan modern dari sebuah perangkat TV.

Kelima seri terbaru dari keluarga LG 4K Ultra HD TV telah dilengkapi dengan sistem suara yang mengesankan, hasil kemitraan antara LG dengan ahli audio Harman/Kardon. LG menjamin jika LG 4K Ultra HD TV ini dapat menghasilkan kualitas suara yang dalam, kaya dan bertenaga. Bagian depan pengeras suara (speaker) juga didesain lebih kompak tanpa harus menurunkan kualitas suara yang dihasilkan. Kreasi sistem audio terbaru Auditorium Stand yang terdapat pada LG pada seri TV kategori premiumnya UF9500 dirancang dengan cermat untuk dapat memantulkan dan memusatkan suara demi mendapatkan hasil audio yang optimal.

Benaman teknologi webOS 2.0 yang baru saja dikembangkan LG untuk produk Smart TV, juga hadir pada perangkat LG 4K Ultra HD TV yang membuat pengguna dapat dengan lebih mudah dan intuitif mengeksplorasi keseluruhan program. Lebih jauh, pengaplikasian webOS 2.0 secara nyata mampu memangkas waktu yang dibutuhkan untuk mengakses konten hingga 60%. Tampilan menu pada Launcher Bar pun dapat diubah sewaktu-waktu menyesuaikan dengan kebutuhan pengguna.

Tidak berhenti disana, LG juga telah melengkapi koleksi 4K Ultra HD TV miliknya dengan 4K Upscaler Algorithm untuk proses peningkatan resolusi yang lebih halus dari konten asal seperti SD, HD dan Full HD menjadi hasil tayangan mendekati resolusi Ultra HD. Pengaplikasian 4K High Efficiency Video Codec (HEVC) Decoder yang mendukung konten 30p dan 60p 4K dari media penyimpanan luar.

“Generasi terkini LG 4K Ultra HD TV menjanjikan pengalaman menonton dengan sensasi keterlibatan yang lebih dalam  yang tak tertandingi oleh perangkat TV manapun,” ujar In-kyu Lee, Senior Vice President and Head of The TV and Monitor Division at The LG Electronics Home Entertainment Company. “Hal ini juga didukung oleh kualitas gambar yang mendekati  sebagai hasil dari seri ColorPrime terbaru menawarkan tontonan yang lebih hidup,” tutupnya.

Pengunjung dapat melihat keseluruhan koleksi terbaru dari LG 4K Ultra HD TV di CES 2015 (Las Vegas Convention Center, Central Hall #8204)

Share Article :
POP